Partai Demokrat Jombang Naikkan Target Kursi

Posted On 01.39 by AkoeTarno |

JOMBANG - Partai Demokrat (PD) Kabupaten Jombang, menargetkan meraih 12 kursi di DPRD Jombang atau masing-masing 2 kursi dari enam daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Jombang di pemilu tahun 2009 mendatang.

Sebelumnya, partai yang mengusung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini di tingkat Kabupaten Jombang hanya menargetkan 8 hingga 10 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang. Sedangkan untuk perolehan suara partai berlambang bintang mercy ini menargetkan 15 persen Kabupaten Jombang.

“Kami optimis target suara tersebut dapat kami raih. Karena berdasarkan polling dan survei yang kami lakukan, tingkat kepercayaan publik cenderung meningkat,” kata Sekertaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang, RMD.Lokma Mahyudin, Jum’at (15/12) di Jombang.

Ia menambahkan, pada pemilu lalu Partai Demokrat berhasil meraih 6 kursi di DPRD Kabupaten Jombang. Pada pemilu 2009 mendatang pihaknya optimis mampu meraih 12 kursi, artinya dari 6 daerah pemilihan (dapil) ditarget meraih 2 kursi

“Pada pemilu 2004 lalu Partai Demokrat meraih suara sebesar 5 persen dan pada tahun 2009 nanti diperkirakan naik menjadi 15 persen,” tegasnya

RMD.Lokma Mahyudin, mengatakan untuk meraih target tersebut ia telah mengumpulkan seluruh calon legislatif dari Partai Demokrat agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang visi dan misi Partai Demokrat ke depan.

“Mereka harus mau turun ke masyarakat, karena itu misi kami. Ke depan misi kita adalah demokrat masuk desa, membaur bersama masyarakat,” ungkapnya.

Mekipun ditengah persaingan ketat antar partai politik peserta pemilu 2009, ia meyakini target suara Partai Demokrat mampu diraih. “Target tersebut sangat realistis, dan tidak muluk-muluk. Mengingat jumlah penduduk Kabupaten Jombang ini cukup besar,” tegasnya.

Ia menambahkan, jika tingkat kepercayaan masyarakat terhadap partai politik kini semakin menipis. Hal tersebut kata Lokma tidak menjadikan kader partai menjadi patah semangat.

“Ini justru menjadi tantangan bagi kader partai untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa partai demokrat, tetap memiliki komitmen untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat,” ungkapnya.

Salah satu kegiatan yang kini tengah gencar dilakukan oleh Partai Demokrat yakni memberikan pelatihan kepada para petani melalui program peningkatan produktivitas padi.

“Caranya yaitu dengan mengembangkan pupuk organik. Sebab dengan pupuk organik tersebut hasil panen akan lebih besar jumlahnya dibandingkan dengan menggunakan pupuk non organik,”

Selain itu, cara pembuatan pupuk ini sangat mudah dan murah, karena bahan bakunya menggunakan sampah. “Dengan demikian jika metode ini diterapkan akan mampu menekan biaya produksi para petani, sehingga keuntungan yang mereka peroleh semakin meningkat pula,” katanya. tar
edit post
0 Response to 'Partai Demokrat Jombang Naikkan Target Kursi'