Yusuf Husni Kuasai Dapil Jatim 8

Posted On 02.29 by AkoeTarno |

JOMBANG – Calon Legislatif (caleg) Partai Golkar untuk DPR RI nomor urut 10, Yusuf Husni diperkirakan mendulang suara besar di wilayah Dapil Jatim 8. Di Dapil yang meliputi Mojokerto, Jombang, Nganjuk dan Madiun ini, Yusuf Husni mampu memperkaya pundi-pundi suaranya di Pemilu Legislatif (Pileg) 2009.

Kunadi, salah seorang tim sukses Yusuf Husni mengatakan, untuk wilayah Kabupaten Jombang saja, perolehan suara Yusuf Husni bisa dilihat dan dibuktikan dengan penghitungan suara sementara di semua TPS. Menurutnya, suara yang terkumpul untuk caleg yang diusung partai berlambang beringin ini cukup signifikan dan memuaskan.

“Anda bisa hitung sendiri dengan bukti yang kita peroleh dari tiap TPS. Dan ini riil kalau Pak Yusuf Husni menguasai suara di Dapil Jatim 8,” ujar Kunadi, Senin (13/4).

Dengan penuh percaya diri, Kunadi juga mengklaim, secara global kemenangan di tiap TPS untuk wilayah Kabupaten Jombang menjadi ukuran kemenangan Yusuf Husni. Ia juga mengingatkan, angka yang ditunjukkan dengan perolehan suara tersebut tak terlepas dari usaha yang selama ini dilakukan.

“Disamping sosok Yusuf Husni yang sudah mengakar di kalangan masyarakat bawah, dia juga termasuk orang yang sangat memperhatikan dan membela kepentingan masyarakat. Dan, lanjut Kunadi, semua itu sudah ‘terbangun’ tidak hanya saat dia mencalonkan saja,” terangnya.

Lebih jauh Kunadi mengatakan, saat Yusuf Husni menjabat sebagai anggota DPRD Propinsi Jawa Timur, dia tidak pernah melupakan pengabdian dirinya kepada masyarakat. Seringkali, menurut Kunadi, Yusuf Husni selalu berkunjung dan turun ke bawah (turba) untuk mendengar keluhan dan harapan masyarakat terutama kaum tani.

“Seperti kepada masyarakat LMDH, Yusuf Husni sangat dekat. Maka tak salah jika dia layak menduduki kursi anggota dewan pusat,” jelasnya berpromo.

Ia menjelaskan, fakta tersebut bisa terlihat dengan angka yang tertera di Dapil 4, 5 dan Dapil 6 di Kabupaten Jombang. Ia menunjukkan, seperti di Dapil 4, Yusuf Husni berhasil mendulang suara di wilayah Ngoro dan di Bandar Kedungmulyo juga mendapat suara.

“Kalau di Dapil 5, Yusuf Husni meraih suara terbanyak di banding dengan caleg sesama partai. Di Dapil 6 juga unggul, yang pasti dia memperoleh suara terbesar di banding yang lain,” ulasnya.

Sementara, Bambang yang tergolong simpatisan caleg bernomor urut 10 dari Partai Golkar itu menegaskan, perolehan suara Yusuf Husni harus dijaga keakuratannya. Kata dia, masyarakat diharapkan ikut mengawal dan mengamankan perolehan suara Yusuf Husni yang didapat di masing-masing wilayah Dapil Jatim 8.

“Sebab, kalau suara bulat itu tak dijaga ada kemungkinan akan dimanipulasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Akibatnya akan merusak perolehan suara masyarakat yang menggantungkan aspirasinya ke Yusuf Husni,” tandasnya. tar
edit post
0 Response to 'Yusuf Husni Kuasai Dapil Jatim 8'