Ranting Kritik DPC PDIP Jombang

Posted On 00.49 by AkoeTarno |

JOMBANG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menuai kritik tajam dari kalangan konstituen. Mereka menyebut, partai berlambang banteng moncong putih telah mengecewakan jajaran kader dan pengurus partai.

Menurut Budi Utami, mereka sangat kecewa terhadap kinerja Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Jombang. Sebab DPC PDIP tidak pernah mengakomodir suara dari bawah.

“Selama ini DPC PDIP Jombang hanya memikirkan kepetingan kelompok tertentu,” kata Budi Utami yang juga calon legislatif (Caleg) DPRD Jombang dari PDIP nomor urut 9, kemarin.

Dikatakan Budi Utami, seharusnya DPC PDIP dapat memberikan peluang besar terhadap kader murni partai. Menurutnya, kader harus mendapat porsi lebih dibanding kader lain.

“Masak bukan kader asli diberi tempat yang layak, sedangkan kita yang kader asli kurang diperhatikan,” cetus Utami, panggilan akrab Budi Utami dengan nada tinggi.

Masih menurutnya, jika ingin besar, partai harus mengutamakan posisi kader. Hal itu dikarenakan, ketika kader diperhatikan secara otomatis kader akan memperjuangkan kebesaran partai.

“Kalau partai ingin besar utamakan dulu kadernya jangan kecewakan. Contoh, Pak Yanto (Suyanto, red) itu kan Bupati dan juga ketua DPC PDIP Jombang, seharusnya dia memberikan kesempatan pada kader-kader partai. Bukan kayak sekarang, kita rugi besar,” ungkap perempuan yang juga Ketua Ranting Desa Blimbing, Kecamatan Gudo Jombang.

Sementara itu, H.Marsaid, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Jombang membantah, jika partai tetap memberikan perhatian penuh terhadap konstituen dan kader. Menurutnya, selama ini DPC PDIP selalu mengakomodir dan memperjuangkan aspirasi kader dan konstituen.

“Dasarnya apa kalau kita nggak pernah perhatikan kader apalagi sampai ke ranting ? Saya sangat menyayangkan ungkapan seperti itu, dan itu sangat tidak memiliki landasan fakta,” jelas Marsaid yang juga Wakil Ketua DPRD Jombang. tar
edit post
0 Response to 'Ranting Kritik DPC PDIP Jombang'