Kolam Renang Tirta Wening Diduga Tak Berijin

Posted On 01.14 by AkoeTarno |

JOMBANG -Kolam renang Tirta Wening Jatiwates, Kecamatan Tembelang Jombang, dicurigai tak berijin. Hal itu dikarenakan tidak ditempelkannya papan nama ijin pendirian kolam renang untuk umum.

Hasil penelusuran Surabaya Pagi kolam renang yang hamper memakan korban tersebut, tidak diketemukan papan ijin dari instansi terkait. Disamping itu setiap pengunjung yang hadir diduga tidak diberi tiket masuk kolam renang.

“Ya Mas tidak ada karcisnya kita hanya disediakan omplong (kaleng,red),” aku seorang pengunjung saat ditemui dilokasi.

Menurut sumber tersebut, kaleng itu hanya sebagai alat untuk memungut biaya masuk kolam renang. Padahal setiap pengunjung seharusnya memasukkan uang tanda masuk dengan sukarela.

“Seharusnya kita kan sukarela tapi ternyata kita dipungut Rp 2.500/orang,” geram pengunjung tersebut dengan muka masam.

Menanggapi hal ini, Kabid IMB Dinas Permukiman dan Pengembangan Wilayah Kabupaten Jombang, Drs. Waspodo, Jum at (23/1) membenarkan bahwa kolam renang Tirta Wening tidak memeliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). “Memang kolam renang Tirta Wening tidak ada ijinnya,” tandas Waspodo di ruang kerjanya.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut pihaknya akan melayangkan surat kepada instansi terkait. Dia berjanji dalam waktu dekat ini surat teguran itu akan segera dikirimkan.

“Secepatnya akan saya layangkan surat tersebut kepada Satpol PP,” singkatnya.

Saat dihubungi, pihak Satuan Polisi Pamong Praja dirinya belum bisa memberikan jawaban. Namun dirinya akan mempelajari kebenaran hal tersebut. tar
edit post
0 Response to 'Kolam Renang Tirta Wening Diduga Tak Berijin'