Terpasang di Baliho, PB Tuding Bupati Tak Netral

Posted On 02.52 by AkoeTarno |

JOMBANG - Desas-desus keberpihakan Bupati Jombang dalam pemilu 2009 terhadap PDIP mulai tercium. Calon legeslatif dari Partai Buruh (PB) Jombang, Sutarno pun menentang sikap Bupati Pamekasan yang dinilai terlalu berpihak kepada salah satu parpol di Jombang.

Dikatakannya, Bupati telah mengingkari komitmennya untuk berdiri di atas semua golongan partai. Namun, pada kenyataannya, kata Sutarno, banyak caleg DPRD dari partai PDIP yang yang memajang gambar Bupati.

"Semuanya telah jelas. Dia (bupati, red) tidak pernah kokoh dalam memegang prinsip," katanya, Selasa (24/3).

Sutarno menambahkan, sikap yang saat ini diambil Bupati jelas menimbulkan kecemburuan bagi parpol lain yang merupakan pendukung bupati.

"Saya tahu Bupati saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Jombang. Tapi kan harus diingat. Apa dia diusung partainya sendiri apa tidak. Kan tidak," tegas Sutarno yang juga Caleg dari Partai Buruh Jombang.

Pria gempal berkumis itu menambahkan, pihaknya jelas sangat kecewa dengan langkah yang diambil Bupati. Alasannya, tak jarang Bupati sendiri melontarkan PNS ataupun pejabat pemerintahan untuk netral dan tidak kampanye.

"Bupati sendiri kan sudah berjanji untuk tidak kampanye. Tetapi, kenapa dia sendiri yang mengingkarinya," ungkapnya.

Terkait hal itu, Bupati Jombang dikofirmasi dirinya sedang sibuk dan sulit temui. tar
edit post
0 Response to 'Terpasang di Baliho, PB Tuding Bupati Tak Netral'